28 Mei 2013

Oase Hidup Malaikat Kecil

#Usia Bertambah Sukacita Melimpah#

Oleh. Angela Januarti

Tahun baru selalu dinantikan dengan sukacita oleh setiap orang. Ada banyak harapan dalam menyambut tahun yang baru. Sukacita ini dirasakan juga olehku secara pribadi, bukan hanya menyambut tahun baru, tapi ada satu momen yang selalu kutunggu-tunggu yaitu ulang tahunku. Ulang tahun yang jatuh tepat di hari kedua awal tahun.
Sejak jauh-jauh hari aku berniat memberikan hadiah ulang tahun untuk diri sendiri. Mungkin ini kedengaran lucu. Aku menyiapkan semua, layaknya ingin memberikan kejutan bagi orang yang special. Aku mengajak beberapa orang terdekat untuk mewujudkan keinginanku. Syukurlah mereka semua begitu tulus membantuku.
Hari pertama tahun baru, dua adikku menyiapkan kue ulang tahun. Kali ini mereka tidak ingin memesan kue, tapi membuatnya sendiri; kebetulan kami semua tengah berkumpul di rumah. Aku melihat perjuangan mereka selama 4 jam, mulai dari mengolah bahan, memanggang dan menghiasnya. Kali ini aku sengaja tidak campur tangan karena ingin melihat kue yang mereka buat khusus untukku.
Ketika semuanya telah selesai, aku terenyuh  melihat hasilnya. Kue cake sederhana berhiaskan tiga ekor angsa putih mungil dan tulisan Happy Birthday Januarti – 26. Aku merasa kue ini sangat mendiskripsikan keseharianku – simple. Tidak lama kemudian, adik pertamaku memberikanku kado. Meski lebih awal satu hari, kado dari mereka menambah kebahagiaanku menantikan hari ulang tahun. Aku merasa sangat special hari ini.
usiabertambah (1)
*
Pagi ini aku meminta izin untuk masuk kerja lebih siang. Aku ingin merayakan ulang tahun sederhana bersama keluargaku. Adik pertamaku membuat mie goreng. Tidak ada pesta, hanya menyanyikan lagu ulang tahun, membuat permohonan, memotong kue dan memberikannya kepada mereka. Tiga adik sepupuku ikut bergabung merayakannya.
usiabertambah (2)
usiabertambah (3)
Berikutnya, aku mempersiapkan diri untuk menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam. Hari ini adalah hari pertama aku bekerja di tahun 2013. Meski hanya sebentar, perayaan ulang tahun bersama keluarga hadirkan sukacita untukku.
*
Acara lain yang kusiapkan adalah perayaan ulang tahun dalam cerita senjaku. Aku mengundang beberapa sahabat terdekat untuk ikut bersama mengikuti misa dan merayakan ulang tahun di Biara Menyurai. Ada cerita yang menarik – karena ada meeting sore di kantor, aku dan Yanti sahabatku berpacu dengan waktu agar tidak terlambat mengikuti misa. Kami datang tepat saat lagu pembukaan dinyanyikan.
Dalam misa kali ini, aku didoakan secara khusus oleh pastor. Haru dan bahagia bercampur jadi satu. Hal yang paling ingin kulakukan adalah bersyukur karena Tuhan menghadirkan banyak orang dalam hidupku. Mereka sangat mengasihiku.
Menjelang pukul enam, para sahabat berdatangan. Dua lainnya sedikit terlambat dan kami menunggu mereka sambil berbincang bersama di ruang  makan. Perayaan ulang tahunku dimulai ketika mereka tiba. Semua menyanyikan lagu selamat ulang tahun diiringi gesekan biola yang dimainkan oleh seorang pastor dan tiupan harmonika oleh seorang diakon.
Aku membuat permohonan dan meniup lilin. Kali ini kuenya aku pesan secara khusus, ada warna-warni pelangi dan tulisan Happy Birthday Malaikat Kecil.
usiabertambah (4)
Aku menyuapi kue kepada semua yang hadir. Lucunya mereka dengan sengaja mengolesi wajahku dengan krim kue ulang tahun.
usiabertambah (5)
usiabertambah (6)
Sukacita kami berlanjut dengan makan malam bersama. Kami saling berbincang, bercanda, memainkan alat musik yang membuat suasana ruang makan biara sangat meriah. Menu makan malam dimasak oleh seorang ibu yang berbaik hati mau kami repotkan. Semuanya lahap menyantap makanan yang tersedia.
usiabertambah (7)
usiabertambah (8)
Sebagai acara penutup, kami mencuci piring bersama dan berfotoria. Hari ini ada banyak sukacita yang terjadi. Setiap ucapan, doa dan harapan yang diberikan oleh banyak orang membuatku sadar Tuhan sangat mengasihiku dengan kehadiran mereka. Aku sangat ingin mengucapkan terima kasih untuk semua yang mendukungku dan membuat keinginanku dalam merayakan ulang tahun dapat terwujud. Ini adalah kado terbesar yang kudapatkan di awal tahun 2013.
usiabertambah (9)
My Special Day : 2 Januari 2013
Malaikat Kecil

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Foto saya
Berasal dari Rawak-Kalimantan Barat. Seorang yang biasa seperti orang-orang pada umumnya. Senang mengunjungi tempat-tempat baru dan bertemu orang-orang yang belum dikenal. Proses tersebutlah yang membuatnya belajar banyak hal dalam kehidupan. Cintanya adalah kebijaksanaan, dicarinya sejak masa muda. Ia ingin memperolehnya sebagai mempelai. -AJ.020187-

Followers

Bookmark

ADS-468x60

Pages

ADS 125x125