29 Agustus 2012

Oase Hidup Malaikat Kecil

By. Angela Januarti

#HUJAN BUKAN PENGHALANG#

Senin pagi di penghujung bulan Agustus 2012, Kota Sintang diguyur hujan deras. Detak jarum jam terus terdengar, seperti tidak mau kalah dengan gemuruh hujan. Aku bersama teman-teman tengah bersiap untuk berangkat kerja sebelum pukul 7.30. Bisa dibilang kami berpacu dengan waktu karena absen masuk kantor di setting 7.30. Berniat untuk terus disiplin dengan waktu, aku dan dua teman tetap memilih berangkat dengan menggenakan mantel.


Awal perjalanan, semua biasa saja. Kalau ditanya apa hujan membuatku kesal. Jawabannya tidak. Karena aku sangat menyukai hujan. Aku senang menikmati tetesan hujan yang membuatku sedikit kedinginan. Tapi … tunggu dulu. Aku terkejut karena jalanan di Kota Sintang tergenang air. Bahkan ada satu keluarga (Ayah, Ibu dan anak) yang terjebak dan motornya mogok. Apalagi mereka tidak menggunakan mantel. Basah kuyup sudah mereka semua. Aku terus melaju dengan kecepatan sedang, mencoba melewati genangan air yang cukup dalam. Anggaplah ini rintangan kecil dalam perjalanan.
Sesampai di parkiran kantor, kudapati teman-teman yang sudah datang dan juga basah kuyup. Bahkan ada yang rela menggunakan pakaian biasa dan harus ganti lagi ketika tiba di kantor. Sedangkan aku dan beberapa teman memilih langsung menggunakan pakaian kerja. Lucunya, seorang adik lupa kalau hujan deras. Dengan santai dia menggenakan kaos kaki dan sepatu kerjanya. Alhasil, semua basah dan tidak bisa dikenakan lagi hingga ia harus menggenakan sendal. Sembari santai mengeringkan pakaian yang sedikit basah, aku memadangi teman-teman dengan tingkahnya masing-masing.



Berselang beberapa menit, ada lagi teman yang datang menggenakan mantel. Kali ini tampangnya seperti astronot, dengan mantel setelan (baju dan celana) dan tas ransel berisi perlengkapan kerja.


Meski hujan, semua tetap bersemangat berangkat kerja dengan berbagai cara. Hujan bukan jadi penghalang memulai aktivis kerja. Bahkan bila diperhatikan, ada saja cerita yang bisa dibagikan karena hujan.*

Sintang, 27 Agustus 2012
SCA-AJ.020187

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Foto saya
Berasal dari Rawak-Kalimantan Barat. Seorang yang biasa seperti orang-orang pada umumnya. Senang mengunjungi tempat-tempat baru dan bertemu orang-orang yang belum dikenal. Proses tersebutlah yang membuatnya belajar banyak hal dalam kehidupan. Cintanya adalah kebijaksanaan, dicarinya sejak masa muda. Ia ingin memperolehnya sebagai mempelai. -AJ.020187-

Followers

Bookmark

ADS-468x60

Pages

ADS 125x125