25 September 2012

Oase Hidup Malaikat Kecil

*Menyaksikan Mujizat Tuhan*
Oleh. Angela Januarti


Pagi ini aku menemukan satu kutipan ayat yang kutulis dalam lembaran kecil berwarna orange. “Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya.(Yoh 14:14)” Kutipan ini mengajakku memutar kembali memory tentang perjalanan akan satu hal yang ingin aku wujudkan.
Aku merenungkan tiap kejutan yang Tuhan hadirkan dalam Mujizat-Nya. Hal itu mulai kurasakan saat aku memperhatikan kejadian meski itu hal sederhana sekali pun. Kejadian yang terkadang membuatku bisa menangis atau pun tertawa bahagia. Aku mencoba mensyukuri semua dan membawanya dalam doa setiap hari.
Tahukah kalian? Aku kembali mendapatkan Mujizat Tuhan, saat tengah sibuk pergi dari satu kampung ke kampung lain untuk menyelesaikan tugas yang diberikan padaku. Aku tak bisa lagi membendung rasa bahagia yang memenuhi tiap relung hatiku. Bagiku kegembiraan ini tak bisa kurasakan sendiri, aku ingin membagikannya pada orang lain.

*
Seorang Kakak pernah berkata padaku : “Bila kita mendoakan seseorang yang dikasihi dengan tulus, doa itu akan disampaikan Tuhan dan ia bisa merasakannya.” Hal ini terus kulakukan selama tiga tahun terakhir. Seperti sebuah judul lagu Doa Mengubah Segala Sesuatu, inilah yang terjadi padaku.
Cerita ini aku tulis untuk berbagi bahwa kekuatan doa itu luar biasa. Sebuah perkenalan dengan seseorang tidak pernah terjadi karena kebetulan, tapi Tuhan ingin aku (kita) belajar banyak hal dari perkenalan tersebut.
Bila aku sudah menyaksikan Mujizat-Mujizat Tuhan yang Ia hadirkan untukku. Aku percaya tiap Sahabat yang membaca ini juga akan merasakan hal yang sama. Rancangan Tuhan selalu indah pada waktu-Nya “Bersukacitalah dalam pengharapan, bersabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa.” Satu ayat yang menguatkanku hingga terwujudnya Mujizat itu.

*
Sintang, 13 September 2012
SCA-AJ.020187

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Foto saya
Berasal dari Rawak-Kalimantan Barat. Seorang yang biasa seperti orang-orang pada umumnya. Senang mengunjungi tempat-tempat baru dan bertemu orang-orang yang belum dikenal. Proses tersebutlah yang membuatnya belajar banyak hal dalam kehidupan. Cintanya adalah kebijaksanaan, dicarinya sejak masa muda. Ia ingin memperolehnya sebagai mempelai. -AJ.020187-

Followers

Bookmark

ADS-468x60

Pages

ADS 125x125