1 Agustus 2011

Last Day With Her...

Sore rabu 20 Juli 2011 yang cerah ketika aku menjenguknya di rumah sakit....

Entah kapan terakhir kami bertemu, mungkin di masa kecil yang tak dapat aku ingat dengan baik...

Setelah ia berusia 20 tahun Tuhan izinkan satu pertemuan itu... meski dengan kondisinya yang membuatku hatiku bersedih...

Seharusnya di usia muda seperti ini, ia dapat bersukacita dan menikmati masa muda dengan bahagia...

Namun Tuhan beri ia jalan yang berbeda, namun ia terlihat kuat menjalaninya...

Saat kami berbincang dan bercanda bersama merupakan kenangan yang indah bersamanya meski hanya beberapa jam...

Ku ajak ia berdoa dan ku katakan padanya ia harus kuat melawan sakitnya dan ia berjanji akan mencobanya...

Ucapan terakhirnya yang selalu terniang dalam benakku adalah ketika ia berkomentar setelah aku mendoakannya "sudah pandai ya kamu berdoa", aku menjawabnya dengan bercanda "iya aku sekarang rajin berdoa jadi pandailah" dan kami tertawa bersama...

Kamis sore sekitar setengah lima ku dapatkan kabar ia mulai koma dan di bawa ke ruangan icu... oh Tuhan tepat ketika aku dapat mereka membawanya ke icu...

Kulihat ia yang sudah kesulitan bernapas dan harus di bantu menggunakan tabung oksigen...

Aku tersentak, karena kemarin sore ia sangat baik...

Ku lihat ia di ruangan icu dan berdoa untuknya, dan kubelai rambutnya yang terlihat berantakan dan berbisik padanya untuk melawan sakitnya...

Aku tahu ia sudah berusaha melakukannya dan berjuang sekuat tenaganya, namun Tuhan ingin ia kembali padaNya dan mendapatkan hidup yang kekal.

Kamis sekitar jam 20.45 wib...

Saat aku yang berada di luar bersama adik kecinya dan seorang sahabatku melihat kupu-kupu putih yang cantik terbang di dekat kami di depan ruangan icu, aku langsung berkata pada sahabatku "ada kupu-kupu", dan adik kecil yang ku gendong berusia kurang lebih 7 bulan menangis sangat keras sampai ku dengar tanggisan lebih kuat lagi dari dalam ruangan icu...

Tuhan, ia pergi padamu.... Terima ia dalam pangkuanMu agar tidak ada lagi sakit serta penderitaan yang ia harus rasakan....

***

Ku lihat badannya pucat ketika para perawat mulai membungkus badannya, cat kukunya yang indah yang sempat kami bicarakan dalam candaan kami hari yang lalu membuat air mataku menetes tanpa henti...

***

Selamat jalan adik sepupu Nur yang cantik...

Kupu-kupu putih itu sangat cantik secantik dirimu dalam tidur kekalmu...

Berbahagialah di sana bersama Bapa yang kekal dengan hidup kekalmu, dan kami sangat rindu dan menyayngimu...

****

AJ.020187

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Foto saya
Berasal dari Rawak-Kalimantan Barat. Seorang yang biasa seperti orang-orang pada umumnya. Senang mengunjungi tempat-tempat baru dan bertemu orang-orang yang belum dikenal. Proses tersebutlah yang membuatnya belajar banyak hal dalam kehidupan. Cintanya adalah kebijaksanaan, dicarinya sejak masa muda. Ia ingin memperolehnya sebagai mempelai. -AJ.020187-

Followers

Bookmark

ADS-468x60

Pages

ADS 125x125